SEARCH ENGINE ( Bagian_I )


APA ITU SEARCH ENGINE......Search Engine “SE” adalah suatu portal website yang menyediakan data-data yang dibutuhkan pengguna internet. untuk mendapatkan hasil yang di inginkan pengunjung internet harus mengetikkan kata atau yang biasa disebut “keyword” kedalam search engine tersebut. siapa portal website yang menyediakan fasilitas search engine ??????????? saat ini yang paling terkenal adalah google.com, yahoo.com, msn.com, microsoft.com, dll dari luar negeri. sedangkan portal SE dari indonesia adalah cangkok.com dan detiksearch.com (itu yang saya tahu).
Cara kerja SE adalah menggunakan rumus algoritma, jadi setiap ada website yang mempunyai data sesuai dengan kriteria yang dicari pengunjung, SE akan menampilkan keyword yang sesuai dimasukan pengunjung.
Search Engine akan berusaha mungkin menampilkan data yang paling relevan dengan yang diinginkan pengunjung. Berbagai kemungkinan data yang akan ditampilkan, dan search engine punya banyak pertimbangan yang dituangkan dalam algoritmanya.
Algoritma ini terus berkembang karena perkembangan teknologi yang ada di samping banyak website yang berusaha agar website dia muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar